Problem Berlanjut, DAMS Investigasi Mobil Sean Gelael

Berita

Written by:

F2.SeanGP.com (Red Bull Ring, Austria) – Harapan meraih hasil bagus tidak terwujud bagi Sean Gelael. Pada Race 1 balapan pembuka Kejuaraan FIA Formula 2 2020 di Red Bull Ring, pebalap tim DAMS ini mengalami masalah teknis.

Sean yang juga mengalami problem serupa di babak kualifikasi sehingga harus start dari posisi 17, memulai balapan secara wajar. Dia bahkan sempat bertarung dan melakukan aksi menyusul.

Namun kemudian masalah terjadi sehingga dia mesti masuk pit lebih dini dari yang dijadwalkan, karena engan strategi ban prime-option mestinya Sean baru masuk pit di lebih dari separuh lomba.

Di pit masalah tak langsung teratasi, dan itu berlangsung sebanyak empat kali. Akhirnya setelah masuk pit empat kali dan problem terus menerpa, Sean pun terpaksa mengakhiri balapan lebih dini.

Ini tentu kondisi awal yang tak bagus bagi Sean. Mobil DAMS sendiri sesungguhnya cukup kompetitif pada seri pembuka F2 di Austria tersebut, karena rekan setim Sean, Dan Ticktum bisa finis di posisi lima.

Francois Sicard, Team Principal DAMS, mengaku kecewa dengan problem yang dialami Sean ini.

“Kami akan investigasi penuh masalah ini. Mobil Sean akan kami bongkar supaya bisa menemukan problem sesungguhnya sehingga bisa digunakan secara maksimal untuk Race 2 besok,” kata Sicard.

“Terima kasih atas dukungannya. Memang awal yang sulit karena masalah terjadi sejak latihan hingga lomba,” ujar Sean.

Sean mengaku akan terus bersabar atas apa yang menimpanya, karena itu prinsip hidup yang ia ambil dari ajaran agama.

Pebalap Inggris Callum Ilott (UNI-Virtuosi Racing) memenangi Race 1, diikuti Marcus Armstrong (S. Baru/ART Grand Prix) dan Robert Shwartzman (Rusia/Prema) di podium.

Race 2 hari Minggu bisa disaksikan langsung di situs www.sean-gelael.com.

Jadwal Live F2 Austria

Minggu, 5 Juli
16.10: Race 2 (28 lap atau 45′ + 1 lap)

(ARL/WTO)

Foto 03-05 July 2020 Red Bull Ring, Austria (Spielberg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *