Tim Pertamina Prema Theodore Racing Optimis Tatap Seri Prancis

Berita

Written by:

F2.SeanGP.com (Paris) – Tim Pertamina Prema Theodore Racing optimis menatap seri kelima balapan formula 2 yang berlangsung 23-24 Juni 2018 di sirkuit Pau Ricard, Prancis. Dari empat seri yang sudah dijalani, tim yang mengandalkan dua pebalap Sean Gelael dan Nyck De Vries ini secara bergantian selalu meraih poin, baik pada balapan Feature maupun Sprint.

Pada balapan di Sirkuit Monaco pada 24-26 Mei, Tim Pertamina Theodore Racing mendapatkan balapan yang impresif dari Sean Gelael. Pebalap berusia 21 tahun itu berhasil meraih podium 2 di Balapan Feature. Pebalap yang di dukung Jagonya Ayam KFC Indonesia menyumbangkan 18 poin untuk Tim Pertamina Prema Theodore Racing. Namun sayang pada balapan Sprint, Sean tidak bisa melanjutkan balap lantaran mobilnya menabrak dinding pembatas.

Balapan di Pau Richard digelar Setelah jeda yang cukup panjang. Sirkuit ini sebelumnya pernah digunakan untuk sesi latihan pramusim. Sirkuit Pau Richard cukup canggih nan menantang yang berada tak jauh dari Kota Marseille.

De Vries masih terus mengejar kemenangan pertamanya musim ini. Dia saat ini berada di peringkat keenam klasemen dengan koleksi dua kali podium. Sementara Sean Gelael memiliki performa yang sepadan dengan rekan satu timnya. Dia berhasil mengamankan peringkat kesembilan klasemen serta naik podium di Monte Carlo.

Dengan pengalaman yang didapat dalam uji coba yang dilakukan selama tiga hari Maret lalu, setiap tim akan memiliki kesempatan untuk kembali bereksperimen dengan mobil balap Dallara edisi tahun ini.

Balapan di Pau Ricard akan menjadi sirkuit yang cukup penting di musim ini. Putaran kali ini akan mengawali rangkaian tiga balapan berturut-turut dalam selang dua minggu.

Manajer Tim PREMA Rene Rosin mengatakan, ini momen yang bagus kembali ke sirkuit untuk menghadapi masa yang paling krusial dan dapat menentukan musim. Nyck memiliki potensi untuk bertarung meraih kemenangan di sirkuit manapun. Dia hanya perlu mengontrol semuanya untuk mendapatkan pijakan yang kuat.

Di sisi lain, Rene menilai Sean juga tampil mengesankan dan menunjukkan kapasitasnya untuk jadi pesaing kuat. “Dia mencetak poin di setiap putaran sepanjang musim ini. Saya ingin mengeluarkan potensi maksimal kami di Prancis. Kami akan memberikan segalanya sejak awal. (arl/wto)

Jadwal Formula 2 GP Prancis:
Jumat, 22 Juni 2018
18:55 WIB: Latihan
22:55 WIB: Kualifikasi
Sabtu, 23 Juni 2018
22:45 WIB: Balapan 1 (Feature Race)
Minggu, 24 Juni 2018
17:00 WIB: Balapan 2 (Sprint Race)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: