Empat Tim F2 Bakal Bersaing Sengit di Barcelona

Berita

Written by:

F2.SeanGP.com – Balapan Feature Formula 2 di Sirkut de Barcelona, catalunya yang akan digelar Sabtu(12/5) akan menyajikan lomba yang sengit. Empat pebalap dari empat tim berbeda akan bersaing di barisan depan.

Dari hasil kualifikasi, Jumat (11/5), pebalap Dams Alexander Albon berhasil meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 29,327 detik. Pebalap adal Thailand ini unggul tipis 0,294 detik dari pebalap tim Carlin Sergio Sette Camara yang mengukir waktu tercepat kedua.

Posisi ketiga diisi pebalap Campos Luca Ghiotto dengan catatan waktu 1 menit 29,764 detik, sedangkan Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing Nyck de Vries melengkapi barisan empat besar. Pebalap Asal belanda itu menorehkan waktu 1: 29:878

Nyck De Vries akan menjadi tumpuan Pertamina Prema Theodore Racing untuk meraih kemenangan di Feature Race yang akan digelar Sabtu, 12 Mei 2018.

“Saya mendapatkan feeling yang cukup baik pada mobil hari ini. Manajemen ban akan menjadi kunci untuk meraih kemenangan. Saya rasa Prema punya pengalaman yang bagus untuk menangganinya. Saya optimis pada balapan bisa meraih kemenagan atau paling tidak podium,” kata De Vries.

Sementara itu, Rekan satu tim Nyck, Sean Gelael harus berjuang keras dari posisi ke-17. Pebalap yang di dukung Jagonya Ayam KFC indonesia itu bukan kali ini saja pada balapan feature start dari posisi belakang. Pada dua balapan sebelumnya Sean start dari posisi belakang tetapi mampu menembus posisi 10 besar. “Ini memang bukan start yang kami harapkan. Saya tidak terlalu mengkhawatirkan posisi start saya. Dengan set up yang lebih baik dan strategi pit stop yang tepat, saya optimis bisa kembali meraih hasil yang lebih bagus,” kata Sean.

Pada race yang telah dilalui,  Tim Prema Pertamina Theodore Racing dapat dikatakan salah satu tim yang mempunyai strategi pit stop yang baik dan manajemen ban yang mumpuni.

Sirkuit de Barcelona Catalunya mempunyai permukaan lintasan yang abrasif sehingga membuat ban cepat terdegradasi. Ditambah lagi para pebalap harus memutari sirkuit dengan panjang 4,656 km ini  sebanyak 37 laps. Strategi memanajemen ban menjadi peran penting untuk meraih kemenangan. (ARL/WTO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: